Apple baru saja meluncurkan Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE dengan harga mulai Rp 4,4 juta.
Apple baru saja meluncurkan Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE dengan harga mulai Rp 4,4 juta.

Apple baru saja meluncurkan Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE dengan harga mulai Rp 4,4 juta.

Apple Watch Seri 6 dan Apple Watch SE

Apple baru saja mengumumkan lini terbaru Apple Watch. Menariknya, selain memperkenalkan penerus seri Apple Watch, perusahaan juga meluncurkan Apple Watch dengan harga lebih murah.

Apple Watch series 6
Apple Watch series 6

Pertama, mereka memperkenalkan Apple Watch Series 6. Produk ini akan menggunakan prosesor generasi terbaru, yakni Apple Silicon S6, di dalam perangkatnya. Mereka menggunakan arsitektur A13 tetapi hanya menggunakan 2 core.

Ada beberapa inovasi pada alat ini, yaitu adanya alat pengukur oksigen darah. Apple menggunakan empat lampu inframerah di bagian belakang yang menunjukkan tingkat oksigen dalam darah hanya dalam 15 detik.

Apple mengklaim bahwa teknologi ini tidak hanya membantu pengguna berolahraga. Mengukur kadar oksigen darah dapat membantu pengguna selama pandemi virus corona seperti ini. Jika ada anomali, Apple Watch dapat membantu pengguna mengetahuinya.

Pengguna juga akan mendapatkan teknologi altimeter real-time di Apple Watch Series 6. Selain itu, layar akan memiliki kecerahan yang lebih tinggi, yaitu sekitar 2,5 kali lebih terang dari generasi sebelumnya.

Namun yang paling mengejutkan adalah mereka memperkenalkan Apple Watch SE. Perangkat ini adalah versi terjangkau dari jajaran Apple Watch. Perangkat ini menggunakan prosesor S5 yang masih sangat bertenaga.

Namun, seiring dengan semakin murahnya harga, pengguna tidak akan mendapatkan fitur baru Apple Watch Series 6 ini. Namun, pengguna masih mendapatkan sensor gerak yang membuat teknologi deteksi jatuh tetap berguna.

Apple Watch Series 6 dibanderol dengan harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,9 juta. Apple Watch SE akan dibanderol dengan harga 299 dollar AS atau Rp 4,4 juta. Dan untuk Apple Watch Series 3, Apple telah menurunkan harga menjadi 199 dollar AS atau Rp 2,9 juta.

Apple Watch Series 6 memiliki fitur hebat, termasuk mendeteksi tingkat oksigen dalam darah. Dengan menggunakan teknologi cahaya inframerah, jam tangan pintar ini dapat mengukur kadar oksigen pengguna dalam waktu 15 detik. Apple Watch Series 6 dilengkapi dengan prosesor S6. Prosesor ini diadaptasi dari chip A13 Bionic, yang diadaptasi untuk Apple Watch.

Chip ini dikatakan dapat memperpanjang masa pakai baterai hingga 18 jam dan mempercepat waktu pengisian yang hanya membutuhkan waktu 1,5 jam. Sama seperti pendahulunya, jam tangan pintar ini juga memiliki fungsi always-on display. Bedanya, fungsi always-on display Apple Watch 6 2,5 kali lebih terang dari pendahulunya.

Apple Watch Series 6 menjalankan sistem operasi WatchOS 7, yang dilengkapi dengan sejumlah fungsi baru. Beberapa di antaranya memiliki fungsi cuci tangan dengan durasi timer yang sesuai dengan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Ada juga fitur baru yaitu fungsi family setup. Fitur ini memungkinkan orang tua untuk mengelola pengaturan Apple Watch anak-anak mereka. Pengguna dapat memilih pesan dan panggilan yang diterima melalui Apple Watch anak mereka. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur fungsi alarm lokasi dan mengaktifkan mode jangan ganggu selama jam sekolah.

Dalam paket pembeliannya, Apple hanya menyertakan kabel charger di dalam box Apple Watch Series 6. Apple mengatakan ini adalah upaya untuk mengurangi limbah elektronik.

Apple Watch Series 6 tersedia dalam beberapa varian material yaitu aluminium, stainless steel, dan titanium hitam. Apple Watch Series 6 40mm mulai dari $399 40 atau setara dengan Rp 5,9 juta.

Kedua perangkat tersebut dapat dibeli di beberapa negara mulai Jumat depan. Sayangnya, belum diketahui apakah Indonesia akan mendapatkan perangkat ini dalam waktu dekat.

Check Also

Aplikasi Live Hot Bebas NO Banned 2022

10 Aplikasi Live Hot Bebas Anti Banned Khusus 18+ Terbaru 2022

10 Aplikasi Live Hot Bebas Anti Banned Khusus 18+ Terbaru 2022 – Sekarang saatnya untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *